Ciri-Ciri Mata Minus Pada Anak dan Dewasa

Ciri-Ciri Mata Minus Pada Anak dan Dewasa. Mata minus tidak hanya bisa menyerang remaja atau lansia, teranyata penyakit mata yang cukup serius ini bisa juga menyerang pada anak-anak.

Mata minus merupakan gangguan serius pada area mata yang bisa di akibatkan oleh beberap faktor seperti : keturunan, ukuran mata yang terlalu panjang, bentuk kornea yang terlalu melengkung, faktor keturunan, bertambahnya usia dan masih banyak lagi.

Mata merupakan salah satu anggota tubuh yang memiliki peran sangat baik dalam membantu kita untuk bisa melihat objek atau benda-benda di sekeliling kita.

Ciri-Ciri Mata Minus Pada Anak dan Dewasa

  • Harus memincangan salah satu mata agar pandangan bisa terlihat jelas atau fokus
  • Sering mengedipkan mata
  • Mata menjadi tegang atau mudah lelah
  • Warna mata agak kemerah-merahan
  • Sering mengalami pusing atau sakit kepala
  • Kesulitan meilihat dengan jelas pada malam hari

Beberapa poin di atas merupakan salah satu ciri-ciri dari mata minus yang menyerang pada orang dewasa. Lalu bagaimana ciri-ciri mata minus pada anak-anak berikut penjelasannya :

Ciri-Ciri Mata Minus Pada Anak-Anak 

  • Mengedip terlalu sering 

Apabila anda sering melihat sang buah hati mengedipkan mata secara terus menerus ( sering ) segeralah memeriksakan dia kedokter, karna hal tersebut bisa menjadi gejala awal dari terserang nya mata minus.

  • Lebih suka duduk paling depan pada saat di kelas 

Anak yang memiliki penyakit mata minus biasanya sangat enggan untuk duduk paling belakang, hal itu di karnakan kurang jelas dalam meilihat tulisan yang berada di bor.

Maka mereka lebih memilih duduk paling depan di bandikan duduk paling belakang.  

  • Sering menabrak atau terjatuh 

Jika anak anda sering mengalami peristiwa tersebut alangkah baiknya anda sebagai orang tua waspada karna bisa saja mereka memiliki penyakit mata minus.

Jika seorang anak sering menabrak atau terjatuh biasanya mereka memiliki penglihatan yang tidak jelas atau buram  untuk melihat benda atau objek di sekitar mereka maka terjadilah hal tersbut seperti sering jatuh dan menabrak.

  • Sering menggosok mata 

Anak-anak dengan mata rabun yang belum didiagnosis sehingga belum memakai kacamata juga akan sering menggosok matanya. Tindakan ini dilakukannya karena mata mungkin terasa pedas, perih, atau capek.

Itulah beberapa poin tentang mata minus yang menyerang pada anak-anak.

Jika anda sering mengalami keluhan penglihatan pada mata alangkah baiknya untuk segera melakukan pemeriksaan jangan sampai di biarkan begitu saja tanpa adanya pengobatan yang cepat.

Hal seperti itu akan sangat berbahaya sekali, karna bisa mengakibatkan penglihatan mata anda menjadi lebih buruk.

Lalu apa yang harus saya lakukan…?? 

Segeralah melakukan pemeriksaan ke dokter atau mencari alternatif lain untuk bisa mengobati mata minus jangan sampai di biarkan karna bisa membuat mata minus anda menjadi bertambah, malah semakin parah.

Demikian informasi yang bisa saya sampaikan mengenai ciri-ciri mata minus yang menyerang anak atau orang dewasa. Semoga bisa bermanfaat dan menambah pengetahuan anda.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.